Sebelum Baca Artikel disini Pilih Dulu Yah..

Follow Me!!

Selasa, 30 Agustus 2011

Masalah – Masalah Yang Biasa Terjadi Pada PC ( Coba botulin Sendiri Sebelum Ke Tukang Service, Hemat Broo )


Disini saya akan memberikan masalah/troubleshooting yg biasa terjadi pada pC, dan tidak lupa penyelesaiannya. Kan dari pada di bawa ketukang service kalau kita bisa sendiri jadi hemat uang. Mending di tabung buat entar nikah ( GUBRAK !!!!!!!! )
Okedeh cukup basa – basinya

Langsung ajah…



>> Komputer kok gak bisa nyala sih padahal baru beli kemaren
     >> kemungkinannya bannyak tapi kalau masih baru, MM.. coba periksa kabel power sapa tau belom     nyolok ke stop kontak. Wkwkwkwkw

>> Pas dinyalain kok ada bunnyi beeb” berulang ulang yah
     >> Oh.. itu adalh masalah pada RAMnya tuh pennyelesaiannya ada beberapa cara pilih ajah 1. Cabut RAM lalu pasang kembali dengan berpindah slot ram( sdah di jelaskan di postingan sebelumnya), 2. Kencangkan RAM, 3. Ganti RAM.

>> Pas dinyalain kok ada bunyi beeb tapi gak beraturan ada yang panjang ada yang pendek
    >> Oh.. Itu mah ada masalah pada processor pennyelesaiannya ada beberapa cara pilih ajah 1. Cabut Processor lalu tambahkan Salep Processor( Haha.. yg putih” itu yang biasa ada di atas processornya), 2. Kencangkan kipas pendingin/colling fannya, 3. Bersihin processornya, 4. Ganti processornya.

>> Yee udah gak da beeb” lagi, tapi kok malah gak nyala komputernya
     >> Haha.. Gak da bunyi itu masalah pada mainboard/motherboard pennyelesaiannya ada beberapa cara pilih ajah 1. Mainboardnya di reset, 2. Di bersihin, 3. Di flash biosnya( akan saya jelaskan di postingan berikutnya )

>> Kalo tone(ato gmana gitu bunyinya, bukan beep ) sekali gimana tuh
    >> Santai aku tau kok itumah ada masalah pada VGAnya pennyelesaiannya ada beberapa cara 1. Cabut pasang tuh VGA cardnya( kalo gak ada VGA Cardnya cabut pasang kabel VGAnya yang ke monitor ), 2. Ganti jah VGA Cardnya sapa tau dah kadaluarsa.

>> Hah, akhirnya beres tapi kok gak mau masuk OS( windows xp, 7, linux, ubuntu dll )
    >> Wah nginstall OSnya gak bener tuh atau terkena virus yang merusak sistemnya atau gara” nginstall software, drivernya gak bener/ tidak sesuai prosedur, coba install ulang lagi OSnya( Bila tidak mengerti cara menginstall OS komen di bawah akan saya berikan tutorianya ), saat menginstall OS jngan ganti” CD. Kalo tetep gak bisa ganti ajah CDnya sapa tau udah beset” atau codet”.

>> Yes, Berhasil di install nehhh, L tapi kenapa gak ada suara, tampilan seadanya, wifi gak jalan( bagi yang ada wifinya ), lan card gak berfungsi.
    >> Makannya jngan keburu seneng masih ada 1 lagi yang harus di kerjakan, INSTALL DULU DRIVERNYA!!! Emosi. Haha. Biasanya CD driver di kasih pada saat beli komputernya atau laptopnya.
Kalo udah ilang CD Drivernya HADUH!! Komen di bawah ntar saya carikan drivernya okehhh!!!


Sekian dulu, Kalo kurang jelas tanyain ajah okehhhhh
“VM”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN COMMENT BAGI YANG INGIN BERTANYA TAPI JANGAN NYEPAM, JUALAN, PROMOSI, DLL.

-ATTENTION-
CANTUMKAN NAMA ANDA

NB :
MUNGKIN SAYA TIDAK BISA MERESPON SECARA LANGSUNG
KARENA SAYA JUGA ADA KEPENTINGAN KULIAH
TETAPI PASTI AKAN SAYA RESPON 1X24 JAM